Friday, October 2, 2015

Tips Packing Sebelum Bepergian Jauh


Ketika bepergian jauh baik itu untuk perjalanan wisata ataupun pekerjaan, pernahkah Anda merasa bingung untuk memilih dan memilah benda apa yang harus Anda bawa dan apa yang harus Anda tinggal? Pernahkah Anda berpikir setiap kali selesai melakukan perjalanan bahwa seharusnya bawaan Anda bisa lebih ringan?

Packing atau melakukan kegiatan persiapan mengemas barang sebelum bepergian memang bukan sesuatu hal yang mudah dan bisa dianggap remeh. Terkadang,bisa menghabiskan waktu yang tidak sedikit untuk melakukan kegiatan ini. Tetapi bila kita perhatikan dan kita siapkan akan menjadi lebih mudah , asalkan kita  tahu tipsnya. Berikut  di antaranya yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber.

Pahami Peraturan Utama Packing. Ketika melakukan packing, keluarkan separuh dari pakaian yang ingin Anda bawa dan bawa uang dua kali lebih banyak dari yang Anda rencanakan.

  • Bila tas kita akan dimasukan kabin, sebaiknya barang-barang yang besar dan berat yang tidak diperlukan selama perjalanan kita jadikan satu. Barang barang tersebut bisa dimasukkan ke dalam Kabin. Tidak perlu membawa barang-barang yang terlalu banyak jika  tidak mau kerepotan masalah bagasi Anda. Selain itu, ada juga risiko barang  hilang atau tertukar dan segala kerepotan lainnya. Jadi,jika  tidak bepergian terlalu lama, hindari hal-hal merepotkan seperti itu yang hanya akan menghambat perjalanan Anda. Kurangi barang barang yang tidak perlu.
  • Mix and Match. Bawa tiga jenis atasan dan tiga jenis bawahan yang bisa Anda padu padankan dengan mudah, sehingga Anda tidak perlu membawa terlalu banyak baju ketika bepergian. Kurangi juga pakaian-pakaian yang berat dan menghabiskan tempat seperti jeans ataupun jaket dan baju hangat yang tebal. Jangan lupa bawalah jilbab baik itu jilbab instan atau bergomauapun jilbab scraf dan pasmina.  Dan Pilihlan warna warna netral sehingga mudah dipadukan dengan pakaian yang dibawa.
  • Kurangi Buku Bacaan. Buku memang teman yang sangat setia untuk menemani Anda ketika menunggu pesawat take off atau di kala senggang. Tetapi, pastikan hanya membawa buku yang benar-benar ingin dibaca.Dan fungsi smartphone sudah menggantikan buku,juga peta ataupun buku informasi mengenai negara yang bersangkutan, jika Anda pergi ke manca negara. Lebih baik lagi jika Anda cukup membawa versi digital dari buku-buku ini, sehingga koper tidak perlu dipenuhi oleh buku-buku yang akan memberatkan Anda.
  • Lupakan benda benda yang bisa dibeli ditempat tujuan. Keluarkan sampo, sabun, dan juga pasta gigi dari tas Anda. Benda-benda seperti ini ada mudah untuk ditemui. Jadi, tinggalkan saja benda-benda ini di rumah dan fokus pada barang penting yang harus Anda bawa.
  • Bawahlah obat-obatan jika memiliki riwayat penyakit. Seperti penderita asma sebaiknya membawa obat inhaler. 

Sudah siap travelling?



No comments:

Post a Comment